Kamis, 31 Oktober 2013

BUMI MASIH BERTAHAN 3,5 MILLIAR TAHUN LAGI

BUMI MASIH BERTAHAN 3,5 MILLIAR TAHUN LAGI


Sebuah penelitian terbaru dari para ilmuwan University of East Anglia, Inggris memprediksikan jika bumi masih akan bertahan hingga 3,5 miliar tahun lagi meskipun saat ini tengah mengalami masa pemanasan global.

Dilansir Dailymail (19/9), para peneliti ini menyebutkan jika Bumi akan tetap menjadi planet layak huni dengan jarak yang tepat dengan tata surya serta segala pendukung kehidupannya seperti air selama 6,3 atau 7,8 miliar tahun. Sedangkan saat ini sendiri Bumi diperkirakan sudah berusia 4,55 miliar tahun dari awal penciptaannya.

Dengan demikian maka para ilmuwan tersebut memprediksi jika bumi masih akan menjadi planet yang mendukung kehidupan manusia dan makhluk hidup yang lain selama 1,75 hingga 3,5 miliar tahun lagi.

Namun para ilmuwan tersebut juga menyatakan jika setelah masa waktu tersebut, tidak akan lagi makhluk hidup yang bisa bertahan di Bumi dikarenakan semakin meningkatnya suhu matahari sebagai pusat tata surya hingga menyebabkan peningkatan suhu di Bumi yang mengakibatkan air di seluruh bumi akan menguap habis dan tidak ada lagi penunjang kehidupan di Bumi ini.Di saat inilah para peneliti tersebut memperkirakan tidak ada lagi makhluk hidup di permukaan Bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar